Toyota Lampung Temukan fungsi charger nirkabel di mobil Toyota

Temukan fungsi charger nirkabel di mobil Toyota

Teknologi nirkabel umumnya dikenal dalam teknologi, baik di dunia ponsel maupun dalam komunikasi dan jaringan. Dalam dunia komunikasi atau TI kita mengenal istilah Wi-Fi atau ekstensi dari Wireless Fidelity, yang merupakan penghubung data antara satu perangkat dan lainnya tanpa menggunakan kabel.

Dunia smartphone juga mengenal istilah Wirless Charger, yang kurang lebih sama dengan Wi-Fi, tetapi digunakan di sini untuk pengisian daya. Pengisi daya tanpa kabel berarti mengisi baterai pada perangkat tanpa menggunakan kabel yang menggunakan pad transmisi daya. Untuk menggunakan perangkat ini, semua ponsel cerdas harus menggunakan teknologi Qi.


Qi itu sendiri adalah antarmuka standar yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium untuk mentransfer listrik induktif dengan jarak maksimum 4 cm. Sistem Qi terdiri dari pad transmisi daya dan penerima yang kompatibel pada perangkat portabel.

Untuk menggunakan perangkat ini, cukup menempatkan HP pada bantalan transmisi daya yang akan diisi melalui kopling induktif resonansi.

Toyota adalah produsen kendaraan pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi cahrger nirkabel ini pada mobil Toyota. Beberapa kendaraan Toyota yang sudah dilengkapi dengan fitur ini adalah Toyota New Camry dan Toyota New Alphard.

Dudukan pengisi daya nirkabel di Toyota Alphard Cars yang baru

Wireless Power Consortium didirikan pada 2008 dan telah bekerja dengan berbagai perusahaan manufaktur di Asia, Eropa dan Amerika. Beberapa ponsel yang telah mengadopsi teknologi Qi termasuk ASUS, Huawei, LG Electronc, Motorolla Mobility, Nokia, Samsung, BlackBerry dan lainnya.

Sebagian besar ponsel saat ini masih memerlukan penggunaan Recerver / Jacket / Case / Pouch untuk dapat mengisi baterai (charger) di Dock charger Wirless. Untuk merek / tipe ponsel yang telah terintegrasi (tidak perlu mengutak-atik perekam) adalah Google Nexus 4, Nokia Lumia 920, Lumia 820, HTC Droid DNA.

Bagi Anda yang memiliki pemilik mobil Toyota New Camry dan New Alphard yang memiliki ponsel yang belum memiliki reserver, Anda dapat membelinya di toko elektronik terdekat atau membeli secara online di berbagai situs jual beli di Indonesia.

Sumber : toyota lampung