Tips Mengemudi Cepat dan Tepat

Mengemudi mobil dengan kecepatan tinggi tentu sangat mengasyikkan. Saya senang bahwa beberapa pecinta mobil, terutama mereka yang berjiwa muda, dapat mengendarai mobil favorit mereka. Kanan?

Saat mengendarai mobil, kita akan merasakan sensasi kecepatan, perasaan meluap adrenalin. Tak perlu dikatakan, ketika mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, kita dapat merasakan kekuatan dan kinerja aktual dari mobil kita.

Tips Mengemudi Cepat dan Tepat

Tapi tentu saja itu bukan ngebut yang sembrono. Hal yang baik adalah hal itu dilakukan ketika kondisi jalan longgar dan Anda masih tidak terus mengemudi. Ya, hey

Tidak semua penggemar mobil yang menyukai kecepatan memiliki akses ke trek balap. Karena jarak ke truk cukup jauh, atau karena alasan ekonomi. Menurut pendapat saya, tidak masalah mempercepat di jalan selama itu melibatkan persiapan dan kondisi tertentu.

Saat ini, pemerintah semakin “berjuang” untuk kecelakaan itu. Saya pikir alasan utama kecelakaan itu bukan ngebut. Pikirkan tentang berita kecelakaan yang sering kita temui. Penyebab kecelakaan berhubungan dengan faktor-faktor seperti tidak fokus, kantuk, ban pecah, kelebihan beban, pelarian, rem, atau onderdil mobil yang tidak berfungsi. Apakah ini cepat? Itu jarang. Kalopun Ya, ngebut biasanya ngebut dalam situasi mobil / jalan yang ceroboh atau salah.

Nah, ulasan ini akan memberi Anda beberapa tips untuk mengendarai mobil cepat. Ini bukan karena saya pandai ngebut dan membalap haha, berdasarkan apa yang saya alami dan beberapa referensi yang saya baca.

Ayo mulai.

Setiap mobil memiliki karakter yang berbeda. Tenaga, torsi, desain bodi, sistem penggerak, fitur, berat, dan spesifikasi lainnya memengaruhi karakteristik mobil. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Mobil yang dilengkapi dengan sistem penggerak

Sistem penggerak RWD, FWD atau AWD memiliki karakteristik yang berbeda, terutama selama operasi belok. Salah satunya, FWD cenderung understeer, dan RWD cenderung oversteer. Silakan lihat di sini untuk detailnya.
Perbaikan Jenis mobil yang sama tidak harus memiliki karakter yang sama setelah perubahan. Misalnya, renovasi mesin, suspensi, penambahan bilah anti roll, dll.
Akselerasi dan Kemampuan Pengereman Mengenali seberapa cepat mobil dapat berakselerasi dan seberapa cepat mobil dapat mengerem.

Ini adalah fitur. Ada kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi seperti ABS atau kontrol traksi yang sangat berpengaruh ketika kita berkendara.

Ini jelas. Apakah Anda merasa mobilnya salah? Jangan mempercepat sesekali ketika mobil tidak muat.

Ini seperti berlari, tentu saja komponen yang paling penting adalah kaki. Pastikan kaki, rem, dan ban Anda dalam kondisi terbaik. Periksa kondisi semua ban, tekanan angin, dan pastikan semua baut terpasang dengan benar. Pastikan juga rem berfungsi dengan baik. Jika Anda memiliki anggaran yang Anda butuhkan, Anda dapat meningkatkan kinerja pengereman dengan meningkatkan sistem rem Anda, seperti kaliper dan rem cakram (mahal, hehe).

Tampilan

Jadikan lingkungan Anda mudah dan jelas. Jangan mengendarai mobil dengan visibilitas minimum. Harap perhatikan hal berikut untuk meningkatkan visibilitas saat mengemudi.

Kaca film gelap itu sejuk dan nyaman, tetapi visibilitasnya tidak bagus, terutama di malam hari atau di bawah hujan. Kami merekomendasikan menggunakan kaca film bening untuk membuat pandangan kami lebih jelas dan memungkinkan Anda mengemudi dengan percaya diri.
Pastikan lampu depan menyala dengan baik.

Ini tentu akan terasa di malam hari. Mempercepat dengan cahaya seperti Petromac hanya akan menyebabkan kecelakaan, terutama jalan-jalan di Indonesia yang sangat gelap. Bersihkan lampu depan dan ganti dengan yang lebih terang.
Ingatlah untuk mengatur kaca spion mobil dengan benar untuk mengurangi bintik-bintik buta.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/