SMA Xaverius Ambon Siap Laksanakan UNBK

SMA Xaverius Ambon Siap Laksanakan UNBK

SMA Xaverius Ambon Siap Laksanakan UNBK

SMA Xaverius Ambon Siap Laksanakan UNBK
SMA Xaverius Ambon Siap Laksanakan UNBK

SMA Xaverius Ambon tahun 2017 ini sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional

Berbasis Komputer (UNBK) secara Online, karena sudah memiliki 38 unit komputer yang akan digunakan oleh 78 orang peserta ujian.

Demikian dikatakan Kepala SMA Xaverius Ambon Pastor Pius Titirloloby kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, pada tahun sebelumnya perangkat komputer yang dimiliki SMA Xaverius

sudah ada namun ada beberapa yang spesifikasi perangkat tidak sesuai sehingga harus diganti.

Atas bantuan Yayasan maka telah dilakukan pengadaan komputer bagi SMA Xaverius sehingga tahun ini bisa mengikuti Ujian Nasional secara Online, seperti beberapa sekolah lainnya yang sudah mengikuti UNBK.

Kini komputer yang sudah tersedia sebanyak 38 Unit dan 3 unit komputer Server

, untuk membantu terlaksananya Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah tersebut.

Pada bulan November 2016 lalu siswa/siswi sudah dilatih menggunakan komputer pada pelaksanaan simulasi pertama, walaupun pada saat itu ada kendala-kendala teknis yang dijumpai oleh siswa.

Dari hasil simulasi ke-2 menurut Titirloloby, hasil koordinasi dengan sekolah lainnya dengan menggunakan program Offline yang mana soal—soal bisa diinput sendiri oleh sekolah, maka hasil yang diperoleh siswa pada simulasi dan try Out pertama sangat baik.

Dikatakan, ujian praktek dan ujian sekolah yang dilaksanakan oleh SMA Xaverius sudah seminggu yang lalu, pertimbangannya setelah ujian praktek maka ada waktu untuk bisa dilaksanakan ujian sekolah.

Hasil Try Out, Simulasi dan Ujian Sekolah yang diperoleh siswa terjadi peningkatan nilai dari sebelumnya, saat ini para guru terus melakukan pendampingan bagi siswa.

Titirloloby berharap, para siswa dapat meningkatkan kegiatan belajar sehingga hasil yang diperoleh akan lebih baik dan berkualitas.(TM05)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/cara-shalat-jenazah/