Sasaran pemasaran

 Sasaran pemasaran

Konsumen yang dituju Turmudi tentunya adalah masyarakat sekitar kelurahan Merjosari Malang. Stock pindang yang dibawa Turmudi per-harinya sekitar 100 – 250 badeng mengingat banyaknya permintaan.




  1. Persaingan

Persaingan merupakan suatu hal yang wajar dalam bidang usaha. Turmudi adalah satu-satunya pedagang ikan pindang di pasar baru merjosari malang, hal ini membuat Turmudi tidak mempunyai saingan.




  1. Strategi pemasaran

Maksud dari strategi pemasaran adalah suatu tindakan penyesuaian sebagai reaksi terhdap situasi pasar dengan berdasarkan pertimbangan yang wajar. Tinakan-tindakan yang di ambil tersebut merupakan pendekatan terhadap berbagai factor, baik dari luar maupun dalam. Factor luar berdasarkan konsumen yang dituju. Sementara factor dalam berdasarkan produksi yang dihasilkan.

Turmudi menanggapi faktor dalam dengan mengupayakan bahan baku dan proses produksi tetap berjalan secara optimal. Sedangkan untuk faktor luar, Turmudi berusaha untuk dating melebihi jam pasar (kisaran jam 6-10 pagi) dan menyediakan stock khusus untuk para langgananya yang rata-rata berprofesi ibu runah tangga dan pedagang warung.

 

Sumber :

https://compatibleone.org/instagram-tambah-fitur-edit-foto-kiriman-di-dm/