Penyeba pemanasan global

Apa yang Anda pikirkan adalah alasan mengapa kaum muda bergerak dan komunitas lokal menjadi peduli dengan lingkungan? Tidak ada cara untuk mengolok-oloknya. Nah, apa masalahnya dengan lingkungan kita? Ada banyak jawaban.

Bumi kita mengalami pemanasan global. Bagi Anda sendiri, tentu saja, merasa bahwa udara lebih panas, pengap, kencang, cuaca berubah tidak teratur, musim hujan dan musim kemarau panjang tidak sama, dan bahwa kebakaran liar terjadi di mana-mana yang dapat Anda lakukan. Semuanya membuat hidup kita tidak nyaman.

Penyebab pemanasan global

Sekarang pertanyaannya adalah, itu adalah seseorang, yang menyebabkan pemanasan global. Kita semua. Apakah Anda ingin tahu penyebab pemanasan global? Nah, jika demikian, silakan lihat beberapa penyebab pemanasan global di Bumi.


Asap pabrik

Asap pabrik masih menjadi momok mengerikan bagi udara kita. Melalui cerobong besar yang dapat Anda lihat sendiri, pabrik akan mengeluarkan banyak asap. Asap abu-abu, putih, dan bahkan hitam. Asap pabrik ini sangat berbahaya karena mengandung karbon dioksida, karbon monoksida, dan gas metana.

Bahan berbahaya ini dalam asap pabrik dapat menyebabkan berbagai masalah, terutama masalah pernapasan, dalam kesehatan tubuh manusia. Selain memiliki masalah dengan kesehatan manusia, asap dari pabrik ini juga akan menjadi polusi udara. Oleh karena itu, lingkungan kita semakin tercemar, pemanasan global tidak terhindarkan.

Polusi kendaraan berbahan bakar bensin

Salah satu penyebab terbesar pemanasan global adalah polusi mobil. Asap bensin yang mengandung gas karbon dioksida dapat menyebabkan efek rumah kaca. Memang, Anda tahu bahwa efek rumah kaca adalah masalah serius bagi planet kita.

Di Jepang, populasi meningkat, penggunaan kendaraan bensin meningkat. Karena itu, kita harus sangat berhati-hati dalam penggunaan mobil. Jangan naik atau berjalan di atas sepeda jika Anda berada di dekatnya.

penggundulan hutan

Apakah Anda tahu jika pohon dapat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen? Ini benar-benar pasukan. Itulah pentingnya pohon itu. Karena pohon dapat mengubah gas yang buruk menjadi gas yang baik dan berguna.

Namun, ketika Anda menebang pohon-pohon liar dan membakar hutan, jumlah pohon di negara kita terus berkurang. Hutan kita terancam. Ketika hutan terancam, makhluk hidup lainnya seperti manusia dan hewan terancam. Namun, itulah pentingnya peran pohon itu.

Maka dari sana, kerusuhan dengan teman-teman dari bandara, Ben, dan orang-orang muda lainnya terus memohon pentingnya penanaman pohon. Kalau tidak, pemanasan global akan bertambah buruk.

Penggunaan bahan bakar fosil

Sampai sekarang, negara kita masih menggunakan bahan bakar fosil seperti batu bara, gas alam, dan minyak. Misalnya, batubara digunakan oleh perusahaan pembangkit listrik tenaga panas. Melihat langsung, asap yang keluar dari cerobong PLTU berwarna hitam dan sangat berbahaya bagi kesehatan bumi dan manusia. Karbon dioksida juga termasuk dalam bahan bakar fosil, bukan?

Sampai beberapa waktu yang lalu, Rusia mengalami salju hitam. Salju hitam ini dapat membingungkan orang. Nah, setelah melacaknya, penyebabnya berasal dari partikel yang keluar dari asap pabrik. Partikel-partikel itu berwarna hitam, lalu dicampur dengan salju. Partikel mengandung karbon dioksida, sehingga berbahaya bagi kesehatan Anda.
Salju hitam Rusia

Sumber : https://suhupendidikan.com/