Pentingnya Bahasa

Pentingnya Bahasa

Pentingnya Bahasa

Dari zaman dulu sampai sekarang manusia berkomunikasi dengan menggunakan bahasa meski dengan berbahasa yang berbeda – beda tetapi bahas memiliki peranan penting dalam hal ini. Sastra atau bahasa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, mereka masih dapat menghargai meski bahasa yang di gunakan berbeda – beda.

Banyak nya alasan seseorang menggunakan bahasa yang berbeda – beda mulai dari, keturunan, tempat tinggal, maupun zaman yang semakin lama semakin maju dari tahun tahun sebelumnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin berkembang nya zaman bahasa pun menjadi meningkat, banyak nya bahasa bahasa baru yang bermunculan di Indonesia dan tidak sedikit pula yang ingin mempelajari dan mengenal bahasa itu meski tidak dipakai dalam kehidupan sehari – hari setidak nya mereka mempunya ilmu yang luas tentang bahasa.

Bahasa memiliki kemampuan untuk menampung dalam menjawab dan mempertanyakan sesuatu yang ingin diketahui atau ingin dikenal nya dalam rangka mengenal diri sendiri, mengenal orang lain dan mengasah otak kita untuk berbahasa sesuai dengan kaidah yang baik dan benar. Tidak suatu hal yang aneh jika manusia hidup perlu ada nya komunikasi antara satu dengan lainnya, dan pastinya mereka menggunakan bahasa, baik handphone, komputer, dan benda benda lain nya mempergunakan bahasa sebagai alat tunjuk mereka, dengan adanya bahasa pula banyak nya masyarakat Indonesia, maupun Negara lain dapat mengetahui dan mempelajari Ilmu pengetahuan mulai dari alam semesta dengan menggunakan bahasa. Mereka dapat bertukar fikiran dengan adanya perbedaan bahasa tapi tidak mengurangi rasa menghargai antara satu dengan yang lainnya.

Banyak nya bahasa yang dimanfaatkan bukan dari seorang pebisnis, mahasiswa, pelajar, orang tua, maupun yag lainnya sejujur nya mereka membutuhkan bahasa entah bahasa apa yang mereka gunakan mereka menggunakan bahasa sebagai acuan mereka untuk menambah teman, atau mengungkapkan pendapat, jadi teruslah belajar apa yang tidak anda ketahui bukankan hidup untuk mempelajari sesuatu yang tidak anda ketahui ?

Sumber : https://newsinfilm.com/seva-mobil-bekas/