P2WKSS Tingkat Jabar, Pemkot Bogor Gencar Lakukan Pembinaan

P2WKSS Tingkat Jabar, Pemkot Bogor Gencar Lakukan Pembinaan

P2WKSS Tingkat Jabar, Pemkot Bogor Gencar Lakukan Pembinaan

 

P2WKSS Tingkat Jabar, Pemkot Bogor Gencar Lakukan Pembinaan

Mewakili Kota Bogor

Mewakili Kota Bogor pada lomba program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor gencar melakukan pembinaan terhadap 100 Kepala Keluarga (KK) binaan.

Lurah Sukaresmi Susanto

Pembinaan tersebut menurut Lurah Sukaresmi Susanto dilakukan dalam rangka persiapan menjelang dilaksanakannya evaluasi oleh tim penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat pada bulan April mendatang.

“Menghadapi evaluasi tersebut saat ini kami bersama OPD terkait gencar melaksanakan pembinaan kepada warga, khususnya terhadap 100 KK binaan di RW 03,” kata Susanto yang ditemui seusai melaksanakan pembinaan di aula Masjid Al-Ikhlas RW 03, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (22/03/2018).

Susanto menjelaskan

Sejak diverifikasi awal oleh tim penilai Provinsi Jawa Barat pada pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui OPD terkait sudah melaksanakan pembinaan sebanyak tiga kali. Adapun SKPD yang terlibat pada pembinaan ini antara lain, DPMPPA, Disdukcapil, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TP PKK Kota dan Kecamatan serta instansi terkait lainnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada 100 KK binaan. Tidak hanya itu, di lokasi binaan Pemkot Bogor juga akan membangun beberapa sarana dan prasarana fisik yang diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Sarana fisik itu seperti pembangunan IPAL, hydrant air bersih, penerangan jalan umum, saluran pembuangan air (drainase), jalan lingkungan dan renovasi rumah tidak layak huni,” sebutnya.

2WKSS kata Susanto

Terkait respon warga dengan adanya program P2WKSS kata Susanto disambut sangat antusias. Mereka sangat senang dan siap mensukseskan wilayahnya menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hadir dan turut melakukan pembinaan pada kali ini Sekretaris Kecamatan Tanah Sareal, perwakilan dari DPMPPA, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, KUA Tanah Sareal dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Sareal.

 

Artikel terkait: