Nasdem Cimahi Dorong Kesejahteraan Guru PAUD

Nasdem Cimahi Dorong Kesejahteraan Guru PAUD

Nasdem Cimahi Dorong Kesejahteraan Guru PAUD

Nasdem Cimahi Dorong Kesejahteraan Guru PAUD
Nasdem Cimahi Dorong Kesejahteraan Guru PAUD

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cimahi sepakat jika para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kesejahteraannya terjamin. Hal ini seperti ditegaskan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi, Kolonel (Purn) H. Muchlisin, kemarin.

Menurutnya, sudah saatnya Negara memperhatikan keberadaan para guru ini. Pasalnya, peranan mereka sangat penting terutama dalam mempersiapkan mutu sumber daya manusia sejak dini. Untuk itu, pihaknya sepakat mendorong agar para guru PAUD ini mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dibandingkan saat ini.

”Saya setuju jika para guru PAUD ini ditingkatkan kesejahteraannya,

karena apa yang mereka lakukan sangat berperan dalam mempersiapkan generasi yang cerdas dimasa yang akan datang,” katanya,kemarin.

Menurut Muchlisin, saat ini sudah ada pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota Cimahi terhadap PAUD dengan bertujuan agar jumlah dan kualitasnya semakin meningkat. ”Sebagai anggota Badan Anggaran dari Fraksi Nasdem DPRD Kota Cimahi, saya akan mendorong agar ada alokasi dana tambahan untuk menambah kesejahteraan guru PAUD,” jelasnya.

Namun demikian, hal itu tak bisa dilakukan secara tiba-tiba, karena ada proses

yang harus dilakukan dan tahapan yang harus dilalui dalam menggelontorkan dana bagi kesejahteraan guru PAUD di Kota Cimahi. ”Menyerap anggaran pemerintah yang berasal dari APBD ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, karena penggunaannya harus dipertanggungjawabkan,” paparnya.

PAUD sendiri merupakan gerakan pendidikan yang dilakukan oleh masyarakat baik

di tingkat RW ataupun Kelurahan, jika terus dilakukan pembinaan dan diberikan bantuan yang cukup memadai, baik sarana prasarananya atau peningkatan kualitas gurunya akan sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Buktinya, saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan mulai membantuk dirjen khusus yang mengelola PAUD

 

Sumber :

https://miralaonline.net/teks-editorial/