MGMP Matematika Tingkatkan Kompetensi Guru

MGMP Matematika Tingkatkan Kompetensi Guru

MGMP Matematika Tingkatkan Kompetensi Guru

MGMP Matematika Tingkatkan Kompetensi Guru
MGMP Matematika Tingkatkan Kompetensi Guru

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika

Sub Rayon 04 Bekasi, rutin setiap dua minggu sekali rutin menghelat workshop untuk meningkatkan kompetensi guru.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMPN 34 Kota Bekasi, sekaligus Tutor Program MPMP Matematika Kuswoyo mengatakan, workshop dihelat dua minggu sekali setiap Sabtu. Kegiatan tersebut terbagi menjadi empat sesi.

”Setiap satu sesi ada empat kali pertemuan, tapi jedanya dua minggu. Ketika guru sudh mengikuti sesi pertama yaitu empat kali pertemuan, nantinya guru akan mendapatkan sertifikat pengembangan kompetensi guru yang akan ditandatangani oleh kepala dinas pendidikan,” terang Kuswoyo, Senin (23/9).

MGMP Matematika diikuti oleh 85 guru yang berasal dari berbagai sekolah

di Kota Bekasi. Yakni, SMPN 34, SMPN 17, SMPN 20, SMPN 6, SMPN 23 dan SMP Al-Azhar. Pelaksanaan workshop dihelat di SMPN 34 selaku tuan rumah MGMP Matematikam di sub rayon 4 Kota Bekasi.

Dalam setiap sesi, guru akan mendapatkan materi pembuatan perangkat pembelajaran bagi satu tahun kedepan, praktek pembelajaran bagi siswa, evaluasi atau penilaian dan pembuatan jurnal serta penelitian tindakan kelas (PTK).

Khusus sesi pertama, guru mendapatkan materi menentukan minggu efektif

dalam satu minggu, jumlah pelajaran, mengaplikasikan mata pelajaran ke program tahunan, dan pembuatan silabus, serta menganalisis pembuatan RPP. Belum lama ini para guru telah mengikuti workshop sesi pertama.

”Guru yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan berdampak kepada sistem pengajaran guru kepada siswanya,” tukasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/