Mengenal Pengembangan Pusat-Pusat Keunggulan Ekonomi Di Indonesia

Mengenal Pengembangan Pusat-Pusat Keunggulan Ekonomi Di Indonesia

Apa kabar kalian hari ini? Apakah kalian udah menyaksikan film black panther? Di film black panther, wilayahnya yang bernama Wakanda miliki keunggulan di bidang uranium. Kalian memandang sendiri kan, negara Wakanda ini bisa berkembang dengan cepat? Indonesia terhitung bisa, dong! Mengapa sih kami perlu mengembangkan keunggulan ekonomi kita? Yuk, mari kami cari tahu.

Kalian tentu udah studi tentang perdagangan internasional kan? Perdagangan antarnegara berjalan dikarenakan suatu negara miliki product yang lebih unggul berasal dari negara lainnya yang berjalan akibat perbedaan sumber daya alam dan manusianya, contohnya layaknya Indonesia yang belanja beras berasal dari Vietnam dikarenakan penghasilan Indonesia saat ini ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan. Oleh dikarenakan itu, kalian akan studi tentang daerah-daerah di Indonesia yang miliki keunggulan masing-masing. Mempunyai keunggulan di ekonomi bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, dikarenakan itu perlu ditunaikan pengembangan kepada pusat-pusat keunggulan ekonomi di semua wilayah Indonesia.

Papua
Papua terlampau kaya dengan hasil tambang berupa emas dan tembaga. Selain menyimpan cadangan hasil tambang yang besar, papua terhitung miliki potensi kayu sebanyak 540 juta kubik yang andaikata diolah jadi product industri kayu yang nilainya bisa raih sebesar US$ 500 Miliar.

Maluku
Sebesar 92,4% wilayah Maluku berupa perairan oleh dikarenakan itu keunggulan maluku terletak di hasil lautanya.Psst… Maluku itu penghasil nikel terbesar di dunia, lho!.

Nusa Tenggara
Kepulauan Nusa Tenggara terdiri atas pulau vulkanik dan rangkaian terumbu karang yang tersebar di sepanjang lautan. Kamu tau Pulau Komodo nggak? Pulau Komodo itu terhitung terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, lho! Oleh dikarenakan itu, potensi Kepulauan Nusa Tenggara sebagai objek wisata terlampau besar! Apalagi terhitung dikarenakan komodo adalah binatang eksklusif Indonesia.

Sulawesi
Pulau Sulawesi merupakan pusat memproduksi dan pengolahan hasil perkebunan, pertanian, perikanan, minyak dan gas dan juga pertambangan nasional. Komoditas utama yang dihasilkan berasal dari sektor perkebunan adalah kakao. Perkebunan kakao di Sulawesi merupakan yang terbesar ke-2 di dunia. Selain itu pulau Sulawesi terhitung merupakan penghasil beras terbesar ke-3 di dunia.

Kalimantan
Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia. Sumber daya alam utama Kalimantan adalah perkebunan dan pertambangan. Hasil tambang Kalimantan meliputi minyak bumi, gas, batubara dan cadangan bijih besi terbesar di Indonesia. Wow hebat ya! Apakah kalian tertarik sekarang?

Jawa Dan Bali
Jawa merupakan pulau dengan tingkat kemajuan tertinggi di Indonesia dikarenakan pusat aktivitas ekonomi terdapat di Jawa. Jawa miliki hampir semua aspek memproduksi layaknya sumber daya manusia, modal dan kewirausahaan. Jawa terhitung jadi sentra industri tekstil di Indonesia yang menyerap banyak tenaga kerja. Sedangkan Bali merupakan area target wisata lokal dan internasional. Bali tenar dengan pantai-pantainya yang indah dan budaya bali yang unik agar menarik banyak wisatawan. https://www.gurukelas.co.id/

Sumatera
Pulau Sumatera dikenal sebagai sentra memproduksi dan pengolahan perkebunan terbesar di Indonesia. Pulau Sumatera penghasil utama karet dan kelapa sawit di Indonesia. Wah, menarik ya? Jadi karet yang kami manfaatkan untuk aktivitas hari-hari itu berasal berasal dari Sumatera.