Manfaat melon untuk kesehatan

Melon memiliki banyak manfaat dan kaya akan zat dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Dalam sebuah melon, ia mengandung 60 kalori dan 14 gram kandungan gula alami. Selain itu, manfaat melon juga dapat memberikan energi, serta tingkat lemak yaitu renda. Jadi apa saja manfaat dari buah manis dan lembut ini? Pertimbangkan manfaat dalam diskusi di bawah ini

Manfaat melon untuk kesehatan


1. Kandungan kalium tinggi
Kekurangan kalium dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur dan aliran darah tidak teratur. Nah, salah satu keuntungan melon adalah mengandung dosis kalium yang seimbang untuk tubuh, dalam cangkir (100 gram) bubur buah. Kalium dalam melon ini juga membantu mencegah peningkatan tekanan darah. Anda bisa mengganti melon, semangka, dan melon sebagai menu untuk salad sarapan.

2. Mengandung vitamin C
Melon mengandung vitamin C yang berguna untuk kesehatan. Anda dapat makan secangkir melon sehari, yang sama dengan vitamin C. harian Anda. Vitamin C bermanfaat bagi tubuh, karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit dan infeksi yang menyerang.

3. Baik untuk mereka yang sedang diet
Melon mengandung sejumlah serat yang membantu mengatur pencernaan dan mengurangi kadar kolesterol keseluruhan dalam tubuh. Pencernaan yang baik, biasanya berhubungan dengan buang air besar yang teratur. Ini berarti bahwa dengan memakan melon, ia dapat mengurangi kemungkinan masalah pencernaan, seperti sembelit.

Selain itu, melon juga buah yang rendah kalori. Jadi, jika Anda ingin makan, Anda bisa mempertimbangkan melon sebagai asupan makanan. Manfaat melon ini akan membantu tubuh menjaga stabilitas berat badan dan menghindari tubuh dari penyakit tertentu seperti hipertensi dan bahkan kanker.

4. Kaya vitamin B6
Seperti vitamin B lainnya, vitamin B-6 berfungsi sebagai koenzim, enzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. Salah satu enzim ini digunakan untuk memetabolisme protein. Vitamin B-6 dalam melon penting untuk menstimulasi sistem saraf serotonin, neurotransmitter yang membantu mengatur suasana hati dan membuat Anda tidur lebih baik.

Selanjutnya, kandungan vitamin B-6 dalam melon dapat mengubah kandungan homocysteine ​​menjadi zat bermanfaat dalam asam amino yang baik untuk tubuh. Penting untuk mengubah substansi homocysteine, karena zat ini sering dikaitkan dengan risiko peningkatan masalah kardiovaskular. Selain vitamin B6, melon juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B3 yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Baik untuk wanita hamil
Selama kehamilan, tubuh ibu membutuhkan lebih banyak asupan vitamin dan mineral daripada biasanya. Kondisi ini harus menjadi pertimbangan, karena ini adalah periode di mana tubuh wanita hamil harus mencapai nutrisi maksimal karena kekebalan yang cenderung lebih lemah dari biasanya.

Dengan makan melon, ibu bisa memberi tubuh serangkaian nutrisi penting selama kehamilan. Contohnya, kandungan kalium melon yang menjaga kesehatan jantung dan vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika Anda menginginkan kelahiran yang sehat, disarankan makan 100 gram melon sehari.

Baca juga: