Keunikan Pelajar Bertangan Kidal

Keunikan Pelajar Bertangan Kidal

Tidak tidak sedikit pelajar di bumi yang ternyata bertangan kidal. Tercatat, melulu 10% saja dari populasi di dunia yang kesehariannya memakai tangan kiri. Nah, andai kamu masuk ke dalam salah satunya, sifat jati diri yang independen, kreatif, gampang bergaul dan luwes menjadi keanehan yang pastinya anda miliki. Berikut, sejumlah kunikan lainnya!

1. Dominan memakai otak kanan

Pelajar yang bertangan kidal sudah dijamin akan lebih mengandalkan benak kanannya dikomparasikan dengan benak kiri. Dengan benak kanan ini, pelajar lebih dapat mengelola emosionalnya dan lebih menajamkan kreatifitasnya guna menghadirkan sesuatu yang artistik. Seperti artis ternama Justin Beiber yang usianya masih muda belia ialah sosok bertangan kidal yang karya seninya tidak sedikit diminati di kancah internasional.

2. Jagoan olahraga

Sudah menjadi rahasia umum andai pelajar yang berkanan kidal bakal mempunyai prestasi menonjol di bidang olahraga. Terbukti dari semua juara dunia yang bertangan kidal, laksana Juara golf dunia laksana Phil Mickelso, Rafael Nadal (Tenis), Oscar De La Hoya (Tinju) ataupun Lionel Messi ialah sosok yang semenjak duduk dibangku sekolah sudah berprestasi di bidangnya masing-masing.

3. Memiliki sifat pemalu

Melalui riset yang dilaksanakan oleh ilmuan dari Abertay University di Skotlandia, pelajar yang bertangan kidal ingin mempunyai sifat pemalu, namun dapat menjadi pengamat diri yang kritis guna lingkungan selama atau orang lain.

4. IQ tinggi

Dalam sebuah riset yang dilaksanakan Lawrence University di New York, menuliskan andai mereka yang bertangan kidal mempunyai IQ yang lebih tinggi dari mereka yang bertangan kanan. Contohnya ialah Albert Einstein.

5. Lebih gampang belajar memakai tangan kanan

Hal yang bertolak belakang ketika mereka yang biasa memakai tangan kanan mesti belajar memakai tangan kiri guna beraktifitas. Pastinya bakal terasa susah sekali dikomparasikan mereka yang kidal mesti belajar memakai tangan kanan.

Tidak melulu itu, wanita yang sedang hamil diatas 40 tahun pun lebih ingin melahirkan anak kembar dengan kelaziman menggunakan tangan kiri.

Di samping itu, perempuan remaja bertangan kidal juga ingin mengalami masa pubertas 4-5 bulan lebih cepat daripada mereka yang bertangan kanan. Sehingga mereka bakal terlihat lebih dewasa sebelum waktunya.

Sumber : studybahasainggris.com/