Jokowi Temui Ribuan Alumni UGM

Jokowi Temui Ribuan Alumni UGM

Jokowi Temui Ribuan Alumni UGM

Jokowi Temui Ribuan Alumni UGM
Jokowi Temui Ribuan Alumni UGM

Sedikitnya 3.000 anggota Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama)

bersilahturahmi di Cenderawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/9) siang, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kehadiran Presiden Jokowi, yang juga seorang alumnus, membuat para peserta pertemuan yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya itu berebut untuk melakukan swafoto dengan dirinya.

Jokowi, alumnus Fakultas Kehutanan, mengatakan senang bisa berkumpul dengan keluarga besar

Kagama — dari kampus yang memberinya banyak kenangan indah.

“Hampir 95% kalau saya dulu (zaman kuliah) itu naik sepeda atau jalan kaki. Ya masa harus saya ceritakan,” ujar Jokowi saat para awak media menanyakan kenangan terindah selama dirinya kuliah di universitas negeri favorit di Indonesia itu.

Ketua Umum Keluarga Alumni Hukum Gadjah Mada (Kahgama), Otto Hasibuan

menyebutkan kegiatan temu kangen guyub rukun Kagama dimaksudkan untuk menyambung tali silahturahmi diantara para alumni.

“Saya mengajak semua alumni Kagama baik selaku institusi, dan alumni selaku individu untuk menjadi partner pemerintah yang strategis dalam membangun bangsa kita,” ujar Otto.

Disebutkannya, alumni UGM wajib berbakti pada masyarakat dalam bidang apa pun dan di mana pun dengan menjunjung tinggi persatuan dan wawasan kebangsaan.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/