Jenis-Jenis Mikrotik

Jenis-Jenis Mikrotik

Jenis-Jenis Mikrotik

Jenis-Jenis Mikrotik

1. Mikrotik Router OS

Mikrotik Router OS ialah sebuah sistem operasi jaringan berbasis UNIX yang memungkinkan untuk bisa menjadikan komputer biasa mempunyai kemampuan seperti halnya router, firewall, bridge, hotspot, proxy server dan lain sebagainya. Sistem operasi ini sangat ringan dan hanya membutuhkan spesifikasi perangkat keras yang rendah untuk bisa menjalankannya.


Untuk itu banyak orang menggunakan sistem operasi ini untuk membangun router pada jaringan mereka kestabilan dan kemudahan yang ditawarkan oleh mikrotik router OS membuat banyak perusahan-perusahaan besar dan lembaga pendidikan berbasis networking menggunakan mikrotik sebagai dasar dan standar untuk router. Nah berikut ini kelebihan yang ditawarkan oleh mikrotik Router OS.

  • Mikrotik Router OS mampu merubah komputer biasa “PC” sebagai router yang handal dan berkwalitas.
  • Berbasis linux sehingga sangat ringan untuk digunakan.
  • Diinstall sebagai sistem operasi.
  • Biasanya diinstall pada power PC.

2. Built In Hardware Mikrotik

Merupakan Mikrotik dalam bentuk perangkat keras yang khusus dikemas dalam board router yang di dalamnya sudah terinstal Mikrotik RouterOS. Untuk versi ini, lisensi sudah termasuk dalam harga router board Mikrotik. Contoh Mikrotik dalam bentuk perangkat keras adalah RouterBoard 433 2 Access Point Indoor. Berikut spesifikasi dari RB 433.


Sumber: https://kemoterapi.co.id/the-ramen-sensei-2-apk/