Instagram hadang konten negatif melalui fitur

Pengguna Instagram sering menemukan gambar yang tidak pantas dilihat, seperti pembunuhan, korban kecelakaan, pengacau buruk.

Untuk mengatasi masalah ini dan menjaga kenyamanan pengguna, Instagram baru-baru ini merilis fitur baru, layar sensitivitas.

The Guardian melaporkan bahwa fitur ini menyamarkan konten rahasia dengan efek kabur.

CEO Instagram Adam Mosseri menjelaskan bahwa selain menutupnya di layar rahasia, ia menghapus konten terkait dari pencarian, tagar, atau rekomendasi akun.

Menurut Mosseri, Instagram berusaha mencegah penyebaran konten bunuh diri atau melukai dirinya sendiri, tetapi tidak dapat menemukan konten itu sekaligus.

Dengan fitur-fitur ini, konten foto dan video, yang kemudian dianggap rahasia, akan dikaburkan atau disamarkan dari mata pengguna umum.

Kemudian fitur penyaringan buram ini dapat diterapkan pada konten yang dilaporkan oleh pengguna atau mengganggu pengguna lain oleh anggota tim ulasan Instagram.

Tidak seperti konten yang dihapus segera, konten sensitif ini tidak melanggar aturan Instagram. Karena alasan ini, fungsi blur ini telah dibuat untuk membatasi dan memastikan kenyamanan pengguna yang tidak menyukai konten sambil mempertahankan konten.

Dalam pernyataan tambahan, dinyatakan bahwa konten rahasia bisa dalam bentuk gambar yang dibagikan oleh kelompok pecinta hewan.

Selanjutnya, dalam format lain, Anda juga dapat mengambil gambar dan meningkatkan kesadaran tentang masalah kemanusiaan. Misalnya foto-foto lapar, korban perang dan sebagainya.

Jenis konten ini sebenarnya menargetkan hal-hal positif. Tapi, seperti diketahui, jika Anda harus melihat penggilingan konten semacam ini dengan akun media sosial, tidak ada yang bisa merasa nyaman. Selain itu, perubahan ini dimaksudkan untuk membuatnya tidak perlu bagi pengguna kemudian mendapatkan pengalaman yang mengejutkan atau konten yang tidak perlu dalam aplikasi Instagram.

Sumber : https://www.internetterbaru.com/