Harga 2 Jutaan, Honor 9i dan Redmi Note 5

Harga 2 Jutaan, Honor 9i dan Redmi Note 5

Harga 2 Jutaan, Honor 9i dan Redmi Note 5

Persaingan ponsel mid-range di Indonesia semakin menarik

Berbagai ragam merek ponsel berlomba-lomba menawarkan fitur canggih dengan banderol harga yang nyaman di kantong.

Harga 2 Jutaan, Honor 9i dan Redmi Note 5

Persaingan ini terasa makin sengit setelah Honor Indonesia mulai bermain di pasar smartphone Indonesia dan menantang para kompetitornya dengan smartphone canggih dan harga yang bersaing. Salah satu contohnya adalah Honor 9i yang resmi diluncurkan di Inonesia Juli lalu. Dengan range harga sama-sama berada di Rp 2 jutaan, Honor 9i dianggap mampu bersaing dengan Redmi Note 5 dari Xiaomi.

Kamera

Honor 9i memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP yang luar biasa dan ditambah dengan kamera belakang ganda dengan masing-masing resolusinya 13MP + 2MP. Untuk memperkaya pengalaman pengguna, Honor juga menyematkan teknologi teranyar agar memberikan kinerja ponsel yang unggul.

Foto yang dihasilkan kamera depan Honor 9i ini memiliki hasil foto yang lebih tajam dan tonality yang lebih “hangat”, efek dari fitur AR lens yang dimilikinya.

Selfie Honor 9i

Redmi Note 5 memiliki kamera depan dengan resolusi lebih besar dari Honor 9i, yaitu 20MP dengan bukaan diafragma antara f/2.2 – f/2.8” dan LED flash. Hasil foto menunjukkan ketajaman yang tidak jauh berbeda dengan Honor 9i, namun dengan tonality biru yang lebih tinggi, menghasilkan foto yang lebih “dingin”.

Namun, ketika mengaktifkan efek beautification, tonality HOnor 9i menjadi lebih dingin dan putih dibandingkan dengan Redmi Note 5.

Perbandingan selfie Honor 9i dan Reno 5

Kamera belakangnya juga tidak kalah luar biasa, meski dalam keadaan low light. Contohnya saat memotret makanan di dalam ruangan.

Efek profesional bokeh yang jadi salah satu fitur kamera HOnor 9i digadangkan bisa menghasilkan foto dengan warna yang dinamis dan fokus. Teknologi kecerdasan buatan yang disematkan dalam kamera ganda-nya ini juga membuat kedua kamera bisa mengenali foto dan melakukan peningkatan sesuai dengan objek.

Perbandingan kamera belakang HOnor 9i dan Redmi Note 5

Seperti contoh foto makanan diatas, yang menghasilkan foto makanan dengan lebih tajam dan memiliki warna yang lebih dinamis jika dibandingkan dengan hasil dari dari kamera belakang Redmi Note 5 yang beresolusi 12MP + 5MP dengan bukaan diafragma antara f/2.2 dan f/2.0 ditambah dengan Dual-LED flash.

Desain

Tampak depan Honor 9i (TRIBUNNEWS.COM/Dessita Chairani)
Secara desain, Honor 9i lebih terlihat cantik dengan bagian belakangnya yang berdesain kaca cermin. Ukuran Honor 9i dirancang dengan bodi yang ramping dan sesuai dengan genggaman tangan pengguna serta memiliki desain kaca reflektif dengan warna-warna yang memukau. Ponsel pintar ini mempunyai 12 lapisan kaca 2.5D di bagian depan dan belakang untuk memberikan efek seperti pantulan kaca.

Tampak belakang Honor 9i

Desain yang lebih ringkas ini juga dilengkapi dengan tampilan Notch yang bisa disesuaikan. Layar 5.84” dibingkai dengan desain yang lebih bulat yang juga bisa menampilkan layar 5.2”.

Layar Honor 9i dengan notch

Para pengguna akan senang mengetahui bahwa mereka kini dapat mengubah desain layar dengan bebas dari Notch View 19:9 yang lebih besar dengan tampilan Fullview 18:9 dan tetap mempertahankan layar yang luas beresolusi 1080 x 2280 piksel.

Honor 9i dan Redmi Note 5

Di sisi lain, Redmi Note 5 memiliki bodi yang sedikit lebih besar dari Honor 9i, hasil dari layarnya yang lebih lebar yaitu 5,99 inci dengan resollusi 1080 x 2160 piksel. Meski lebih lebar, Redmi Note 5 masih nyaman dalam genggaman.

Bagian depan Redmi Note 5 ini menggunakan bahan kaca (front glass) dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dan bagian belakangnya berbahan aluminium.

Dapur Pacu

Honor 9i dibekali prosesor Kirin 659 Octa-Core dan sistem EMUI 8.0 menjamin kinerja yang mulus dan konsisten, yang mana juga didukung oleh kapasitas penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB, sehingga memberikan lebih banyak kebebasan bagi pengguna, baik untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus maupun memainkan permainan yang membutuhkan kinerja ponsel yang tinggi.

Sedangkan Redmi Note 5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 1,8GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB/4GB serta didukung grafis dari Adreno 509.

Bermain Mobile Legend di Honor 9i

Menjajal Honor 9i dalam bermain game Mobile Legend
Untuk urusan gaming, keduanya sama-sama memberikan pengalaman bermain maksimal bermain game seperti Mobile Legend. Dilihat dari efektifitas penggunaan baterai, keduanya tidak menunjukkan perbedaan performa yang signifikan.

Padahal, ukuran baterai keduanya cukup berbeda. Honor 9i memiliki kapasitas baterai 3000 mAh, sedangkan Redmi Note 5 sudah dibekali dengan baterai sebesar 4000 mAh. Namun ketika keduanya digunakan bermain Mobile Legend selama 20 menit, aktivitas ini menghabiskan 8% baterai di kedua smartphone.

Jika kamu mencari smartphone dengan fitur canggih sesuai kebutuhan, kedua smartphone ini bisa memenuhinya. Semua tergantung kebutuhanmu. Jika kamu lebih mencari smartphone dengan kamera canggih yang menghasilkan foto yang tajam, serta tetap bisa digunakan untuk bermain game, Honor 9i bisa memenuhinya.

Sumber : http://situsiphone.com/