'Fellowship' Heartcore Capital menawarkan pendanaan awal untuk para pendiri yang membangun teknologi konsumen selama penguncian

‘Fellowship’ Heartcore Capital menawarkan pendanaan awal untuk para pendiri yang membangun teknologi konsumen selama penguncian

‘Persekutuan’ Heartcore Capital menawarkan awal untuk para pengembang yang membangun teknologi konsumen selama penguncian

 

'Persekutuan' Heartcore Capital menawarkan awal untuk para pengembang yang membangun teknologi konsumen selama penguncian
‘Persekutuan’ Heartcore Capital menawarkan awal untuk para pengembang yang membangun teknologi konsumen selama penguncian

“Normal” baru menawarkan peluang baru. Itulah pemikiran di balik program pendanaan pra-unggulan baru dari Heartcore Capital. VC yang berfokus pada konsumen Eropa biasanya berinvestasi dalam startup di seed dan Series A , tetapi mengakui bahwa banyak pendiri potensial dalam kuncian dan seiring waktu, bergerak ke puncak corong dengan meluncurkan program fellowship pra-seed .

Secara khusus, pengusaha yang tertarik untuk memulai perusahaan teknologi konsumen selama penguncian dapat mengajukan permohonan investasi awal sebesar € 100.000 per pendiri untuk membiayai pengembangan prototipe. Seluruh proses investasi akan dilakukan secara online dan dimulai melalui formulir web sederhana , diikuti oleh perbincangan Zoom dengan tim investasi.

“Heartcore menawarkan € 100.000 per pendiri untuk 7% saham ekuitas per perusahaan – untuk mencerminkan bahwa tim pendiri yang lebih besar juga akan berarti basis biaya awal yang lebih besar,” jelas VC. “Instrumen investasi adalah wesel konversi. Perusahaan belum perlu didirikan, juga tidak diperlukan ide untuk melamar. Semua perusahaan harus beroperasi dalam teknologi konsumen (B2C / B2B2C) dan berbasis di Eropa ”.

Secara lebih luas, tujuan pembiayaan Fellowship adalah untuk “membangun prototipe, dengan tujuan untuk meningkatkan putaran benih ketika kehidupan normal dilanjutkan”.

Untuk mencari tahu lebih lanjut, saya bertemu dengan Mitra Umum Heartcore Capital Max Niederhofer, di mana kami membahas awal program, siapa yang bersaing dengan, dan peluang startup setelah terkunci.

TechCrunch: Bagaimana gagasan persekutuan muncul atau apakah Heartcore bekerja pada model pra-benih sebelum krisis coronavirus melanda (saya kira mungkin yang terakhir)?

Max Niederhofer: Heartcore telah berinvestasi dari awal hingga Seri A sejak kami mulai pada tahun 2007. Setengah dari investasi dalam dua belas bulan terakhir adalah dalam tim dan rencana, sering kali merupakan pra-produk. Tetapi banyak dari ini adalah putaran pendanaan yang cukup besar di mana sudah ada ide yang sepenuhnya sempurna, sudah tim yang lebih besar, sudah sebuah perusahaan.

Ini berbeda. Kami duduk dua minggu yang lalu, setelah kami bekerja untuk memastikan bahwa portofolio kami didanai dengan baik, dan setelah menutup tiga penawaran yang kami miliki di pipa dari pra-penguncian. Dan kami bertanya pada diri sendiri: bagaimana jika ini berlangsung lebih lama? Apakah ada instrumen yang dapat kita buat yang disesuaikan dengan situasi ini, yang menghidupi etos Heartcore dari “tidak ada rasa takut, tidak ada keserakahan” dan mengutamakan kebutuhan pendiri.

Semua orang tampaknya sedang memeriksa kehidupan mereka sekarang, termasuk pekerjaan hidup mereka. Kami tahu beberapa orang luar biasa kehilangan pekerjaan. Orang lain mungkin memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan ide besar yang telah mereka pertimbangkan untuk sementara waktu. Apa yang bisa kami tawarkan kepada mereka untuk segera pergi, daripada harus menunggu sampai kehidupan normal kembali?

Apakah persekutuan akan terus terbuka untuk aplikasi jika / ketika pembatasan kuncian dicabut di seluruh Eropa?

Tujuannya adalah untuk tetap buka hingga 2020, berpotensi hingga 2021, tergantung pada berapa lama untuk melanjutkan “kehidupan normal.” Kami akan melihat apa yang terjadi tahun ini, apakah penawaran beresonansi dengan pengusaha, dan kami akan menyesuaikannya.

Pasti ada kemungkinan bahwa ini menjadi bagian dari model operasi kami ke depan. Tetapi seperti startup lainnya, kami akan mengulanginya untuk memastikan bahwa itu adalah sesuatu yang masuk akal bagi para pendiri mengingat lingkungan penggalangan dana keseluruhan.

Dapat diperdebatkan, dengan jatuh tempo alat kerja jarak jauh, periode penguncian adalah

kesempatan yang baik bagi tim kecil untuk membangun MVP atau memiliki periode pengembangan produk yang lama tanpa terlalu khawatir tentang masuk ke pasar. Apakah itu pemikiranmu?

Itu tentu saja bagian dari itu. Ini adalah waktu yang tepat untuk pekerjaan produk yang terfokus. Tapi kami juga berpikir ini saat yang tepat untuk meluncurkan prototipe, membuat orang menggunakannya, dan mengumpulkan umpan balik. Unduhan aplikasi meningkat secara signifikan. Kesediaan untuk mencoba hal-hal baru itu tinggi.

Lebih dari itu, bagaimanapun, kami berpikir bahwa tim pendiri akan ingin siap untuk mengumpulkan pendanaan benih yang lebih besar ketika pembatasan dicabut. Kami ingin menempatkan mereka dalam posisi untuk melakukannya.

Sumber pendanaan atau program lain apa yang menurut Anda persekutuan Heartcore paling bersaing?

Ini seperti Y Combinator untuk orang-orang yang tidak bisa meninggalkan rumah mereka.

Anda menargetkan perusahaan dalam teknologi konsumen (B2C / B2B2C) yang berbasis di Eropa. Dalam definisi ini, jenis produk atau sektor apa yang menurut Anda memiliki peluang terbaik untuk ditemukan dalam krisis saat ini dan (semoga) ketika kita keluar darinya?

Krisis ini berfungsi sebagai percepatan bagi beberapa tren sekuler yang telah kita lihat, misalnya

konvergensi online dan offline. Tentu saja semua orang berbicara tentang perusahaan “digital saja” saat ini, tetapi kami berinvestasi dalam B2C dan pasar di seluruh spektrum belanja konsumen: di bidang kesehatan, makanan, keuangan, asuransi, real estat, mobilitas, perjalanan, ritel / ecommerce, pendidikan , media / hiburan, dan tentu saja alat produktivitas konsumen.

Kami juga dengan senang hati menentang siklus: kami pasti ingin berbicara dengan para pendiri di sektor perjalanan. Kami percaya bahwa perjalanan akan pulih secara besar-besaran dan bahwa perusahaan perjalanan online akan mendapat manfaat secara tidak proporsional.

Kami sangat percaya pada potensi teknologi untuk memberikan kekuatan super kepada orang-

orang, tetapi juga untuk membantu mereka menjadi manusiawi dengan mengatasi keinginan bersama kita untuk menjadi bagian, untuk tetap aman dan melindungi orang lain, untuk bersenang-senang dan mengerjakan sesuatu yang menyenangkan.

Baca Juga: