Dinas UMKM Siap Percantik Lantai Bawah Plaza Bogor

Dinas UMKM Siap Percantik Lantai Bawah Plaza Bogor

Dinas UMKM Siap Percantik Lantai Bawah Plaza Bogor

 

Dinas UMKM Siap Percantik Lantai Bawah Plaza Bogor

UMKM Kota Bogor

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor rencananya akan merubah desain lantai bawah Plaza Bogor yang saat ini ditempati Pedagang Kaki Lima (PKL) Kuliner Suryakencana (Surken). Pasalnya, setelah sebulan lebih direlokasi ke Plaza Bogor masih terdapat keluhan dari para PKL kuliner yang merasa jumlah pengunjung yang datang masih sedikit.

“Sebenarnya disana sudah di cat dan sudah rapi, namun mungkin kurang terlihat sama pengunjung,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S. Rasmana saat ditemui langsung di kantornya, jalan Dadali, Kota Bogor, Selasa (11/12/2018).

Anas mengatakan

pihaknya saat ini sedang mencari solusi agar tempat relokasi tersebut menjadi lebih menarik sehingga bisa merangsang pengunjung untuk datang. Kemungkinan tembok akan diganti dengan kaca dan akan dibuat neon block serta akan melakukan publikasi yang lebih menarik. Mengingat kedepan setelah pedestrian Surken yang kanan dan kiri selesai dibangun seluruh PKL pindah ke Plaza Bogor.

“Total PKL ada sekitar 140 pedagang, sekarang yang sudah bersedia pindah ada 122 pedagang, namun baru 18 pedagang yang jualan di lantai bawah Plaza Bogor sisanya belum,” jelasnya.

Berbeda dengan PKL Kuliner Surken

kata Anas, 200 PKL basah yang juga direlokasi ke Pasar Eks Sukasari berjalan cukup lancar. Meski masih ada sedikit keluhan terkait sampah yang masih menumpuk, Mushola yang belum rampung dan kondisi ketika hujan. Pasalnya, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan atap baja ringan yang direncanakan akhir desember selesai.

Kedepan pasar eks sukasari akan dibangun menjadi bangunan enam lantai

Tahun depan Detail Engineering Desain (DED)-nya akan dibuat sembari menyiapkan anggaran, ditargetkan dalam dua tahun sudah rampung sehingga nanti seluruh pedagang yang ada di jalan Pedati, Lawang Seketeng, Jalan Roda dan Pedagang yang sekarang berada disana pindah kesana,” ujarnya.

 

Artikel Terkait: