Darwati Pilih Superteam Bukan Superman

Darwati Pilih Superteam Bukan Superman

Darwati Pilih Superteam Bukan Superman

BANDA ACEH – Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport

Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Periode 2019-2023 Darwati A Gani menyatakan banyak tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan olahraga sepeda di Aceh.

Dia yakin sebagai perpanjangan tangan PB ISSI, pihaknya akan mendapatkan bimbingan dan arahan dalam menjalankan amanah ini.

“Saya mengajak seluruh pengurus untuk menjadi superteam, bukan Superman. Karena yang kita butuhkan adalah solidaritas dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi,” kata Darwati kepada Klikkabar.com, Rabu (24/7/2019).

Darwati yang dilantik sebagai Ketum ISSI Aceh pada Senin (22/7/2019) di Banda Aceh menyatakan akan membangun venue dengan pertimbangan atlit-atlit di Aceh. Politikus PNA itu meminta dukungan dari PB untuk menghadirkan event-event bertaraf nasional dan internasional di Aceh.

Disebutkan, Aceh memiliki keindahan alam dan saranan jalan yang memadai

, dan ini menjadi dasar dan kekuatan untuk memulai melaksanakan kejuaraan Tour de Aceh agar mensejajarkan Aceh dengan provinsi lain yang sudah menggelar kejuaraan itu.

“Kalau provinsi lain bisa, kenapa Aceh tidak, jadi dukungan PB ISSI sangat kami butuhkan,” pintanya

Darwati dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari.

“Dari seluruh Indonesia, hanya Aceh yang Ketua ISSI-nya perempuan

,” pujinya pada pelantikan itu.

Dia Ia meminta kepada pengurus ISSI Aceh langsung bekerja untuk menyiapkan atlit-atlit yang handal. Tak hanya itu, pengurus juga harus menyiapkan wasit dan venue-venue yang bisa menunjang prestasi atlit Aceh di tingkat nasional maupun internasional.

“Pelantikan ini sifatnya seremonial, tugas utama setelah pelantikan adalah mencari atlit,” ujarnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/