Daftar Nilai Akhir Mahasiswa Semester Genap

Daftar Nilai Akhir Mahasiswa Semester Genap

Daftar Nilai Akhir Mahasiswa Semester Genap – Selamat siang saudara-saudara sekalian dimanapun anda berada, semoga dalam situasi sehat wal afiat dan tetap dalam lindungan-NYA. Pertama-tama saya sampaikan ucapan selamat untuk saudara yang mengikuti kuliah MPPKN, PK, dan PS bersama dengan tertib dan telaten serta udah beroleh nilai maksimal berasal dari mata kuliah ini. Artinya, saudara lulus berasal dari mata kuliah ini dan berhak mengikuti mata kuliah kelanjutan terhadap semester berikutnya.

Untuk saudara yang belum/tidak beroleh nilai maksimal, supaya bisa meningkatkan ulang belajarnya, supaya kedepan bisa lebih motivasi dan beroleh nilai yang bagus cocok bersama dengan yang dicita-citakan.

Dan bagi saudara yang beroleh nilai T/E, mohon maaf anda tidak lulus mata kuliah ini, dikarenakan saudara tidak tertib dan telaten dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Misalnya layaknya tidak dulu hadir, datang satu kali, atau datang hanya 7 kali, tapi tetap nekat turut ujian UTS/UAS. Sehingga tidak memenuhi syarat kelulusan mata kuliah. Dan kedepan, saudara dipersilahkan untuk mengulang mata kuliah ini supaya bisa melakukan perbaikan nilai anda.

Penilaian Akhir
Kita ulang ke topik bahasan, bahwa nilai akhir mata kuliah diperoleh berasal dari akumulasi nilai kehadiran (10%), nilai keaktifan di kelas (15%), nilai tugas individu/kelompok (20%), nilai ulangan sedang semester (25%), dan nilai ujian akhir semester (30%). Sehingga skor maksimal adalah 100 dan skor minimal adalah 0.

Rumus
NA=NH+NK+NT+NUTS+NUAS

Keterangan:
NA= Nilai akhir
NH= Nilai datang (10%)
NK= Nilai keaktifan (15%)
NT= Nilai tugas (20%)
NUTS= Nilai UTS (25%)
NUAS= Nilai UAS (30%)

Penilaian kehadiran (10%)
Nilai kehadiran diperoleh bersama dengan cara kuantitas kehadiran mahasiswa dibagi 14 pertemuan dikali 100. Jika sepanjang pertemuan tatap wajah kuliah 14 itu mahasiswa datang terus, maka nilainya 100. Dan bobot persentasenya adalah 10.

Rumus
NH=JKM/JKPx100

Keterangan:
NH= Nilai hadir
JKM= Jumlah kehadiran mahasiswa
JKP= Jumlah keseluruhan pertemuan (14)

Penilaian keaktifan di kelas (15%)
Nilai keaktifan secara default adalah 80. Mahasiswa bakal beroleh nilai malah sebesar 2 point terkecuali selagi sistem kesibukan belajar mengajar dalam hal ini diskusi/presentasi mereka aktif bertanya, menjawab pertanyaan, beri tambahan tambahan, dan menyanggah pendapat teman. Nilai keaktifan bakal dicatat oleh rekan dan sesudah itu bakal diproses lebih lanjut oleh pengampu mata kuliah.

Penilaian tugas individu/kelompok (20%)
Penilaian tugas makalah meliputi substansi, sistematika makalah, sumber referensi, kerapian penulisan, dan ketepatan selagi dalam pengumpulan tugas. Karena tugas ini adalah model tugas kelompok, maka nilai makalah bakal dibagi rata terhadap seluruh anggota kelompok.

Penilaian tugas menyusun RPP (tugas individu) meliputi kerapian penulisan, substansi, sistematika, kelengkapan komponen RPP, dan ketepatan selagi pengumpulan tugas. Jika berjalan keterlambatan pengumpulan tugas, maka nilainya bakal dikurangi (minus).

Penilaian ulangan sedang semester (25%)
Mid semester terdiri berasal dari 5 butir soal yang kesemuanya adalah berupa uraian. Masing-masing soal punyai bobot nilai 20, dan terkecuali 5 soal benar semua, maka nilainya adalah 100. Penilaian mid semester meliputi kesesuaian antara kunci jawaban bersama dengan jawaban mahasiswa. Tulisan ringan dibaca, ringan dipahami, dan jelas cocok kronologis logika berpikir. Namun, tersedia lebih dari satu soal yang memerlukan jawaban realistis, bukan retorika.

Penilaian ujian akhir semester (30%)
UAS merupakan ujian akhir semester dan merupakan kronologis berasal dari sistem penilaian akhir mata kuliah. Jumlah soal terdiri berasal dari 5 butir soal yang masing-masing soal merupakan soal uraian. Skor maksimal 100 dan skor minimal 0. Bobot soal bisa dikatakan lebih sukar dibandingkan bersama dengan soal mid semester, dikarenakan materi yang diujikan adalah seluruh materi dalam 1 semester (14 pertemuan).

Mungkin tersedia pertanyaan berasal dari saudara sekalian mengapa nilai mahasiswa tersedia yang beroleh nilai T atau nilai E. Faktor utama adalah dikarenakan mereka tidak dulu datang selagi sistem perkuliahan di kelas, tapi nekat turut ujian mid semester dan ujian akhir semester.

Karena universitas kita bukan universitas online jarak jauh layaknya UT (Universitas Terbuka) misalnya, maka sistem belajar mengajar perlu/harus dijalankan di kelas tatap wajah sebanyak 14 kali pertemuan.

Dan batas ketidakhadiran juga dibatasi, yaitu maksimal tidak datang sebanyak 3 kali pertemuan. Jika lebih berasal dari itu, maka yang terkait tidak bisa mengikuti ujian akhir semester, yang terhadap selanjutnya nilai akhir mata kuliah beroleh nilai tidak bagus (T/E). Sehingga berkenan tidak berkenan mesti mengulang mata kuliah terhadap tahun berikutnya.

Sumber : https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Baca Juga :