Cara membersihkan ponsel dari bakteri selama musim flu

Cara membersihkan ponsel dari bakteri selama musim flu

Cara membersihkan ponsel dari bakteri selama musim flu

Ponsel pintar menjadi benda paling kotor yang ditemui setiap hari, menurut ahli mikrobiologi sekaligus profesor di University of Arizona, Charles Gerba, Phd, dikutip dari laman Health.

“Sangat jarang orang membersihkan ponsel mereka, sehingga kuman dan bakteri terus menumpuk dan menumpuk, termasuk E. coli, influenza, dan MRSA,” jelas pria yang dijuluki Dr. Germ (kuman) itu.

Pada 2017, para peneliti di Univesity of Arizona melakukan riset tentang kuman di ponsel pintar milik siswa sekolah menengah, dan menemukan bahwa perangkat mereka membawa bakteri 10 kali lebih banyak daripada kursi toilet.

Bayangkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan

untuk mengetuk, menggesek dan menempelkan pipi Anda pada benda itu — yang menurut survei tahun 2015 oleh Deloitte, rata-rata orang Amerika memeriksa ponselnya 47 kali sehari.

Namun, masalah sebenarnya bukan hanya ponsel adalah sumber kuman, tetapi benda tersebut merupakan “kendaraan ideal” untuk menyebarkan kuman ke orang lain.

“Kebanyakan ponsel adalah layar sentuh, dan kuman

mudah menyebar dari ponsel Anda ke tangan dan wajah Anda, meningkatkan kemungkinan infeksi,” kata Gerba.

“Kita terus-menerus berhubungan dengan ponsel, dan ponsel menghabiskan banyak waktu berada di dekat wajah dan mulut kita,” Gerba melanjutkan.

Gerba merekomendasikan untuk membersihkan ponsel pintar

Anda setidaknya sekali sehari, atau lebih sering jika Anda meminjamkannya kepada teman-teman Anda.

Penting juga untuk mempraktikkan kebiasaan kebersihan yang baik, seperti tidak membawa ponsel Anda ke kamar mandi, dan sering mencuci tangan.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/