PSP di ponsel Android Xiaomi

Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi

Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi – Saat ini, era berkembang dengan pesat, ketika perangkat elektronik sudah sempurna, salah satunya adalah smartphone Android, dan dari tahun ke tahun perangkat Android berkembang pesat dalam kecanggihannya.

Jika sebelumnya hanya mesin atau spesifikasi yang sangat kecil yang digunakan, sekarang ini berbeda dari kenyataan bahwa sekarang spesifikasi ponsel sekarang cukup besar, karena didukung oleh chipset yang kuat dan sejumlah besar RAM, jadi tentu saja Anda dapat menjamin kemampuan untuk memainkan beberapa game HD definisi tinggi tanpa hambatan.

Sekarang, terlepas dari kenyataan bahwa banyak game dan grafik yang beredar di PlayStore, ada beberapa game pertama yang dapat diinstal pada smartphone Android, salah satunya adalah konsol game PSP atau PlayStation Portable.

Sekarang kita dapat memainkan game PSP menggunakan smartphone Android menggunakan aplikasi PPSSPP Emulator.

Dan untuk memainkan game ini, Anda perlu mengunduh game PPSSPP, dan Anda dapat mengumpulkan hingga selusin game PSP di smartphone Android, karena ukuran memori di smartphone Android sekarang cukup besar, dan pastikan Anda juga perlu menyiapkan kuota data yang besar, karena Ukuran file PPSSPP ISO cukup besar untuk game berkualitas tinggi seperti God of War, God Eater, Final Fantasy, dan game lainnya.

Sekarang tentang ini, kami akan membagikan ulasan iyani. Cara bermain game PSP di Android, terutama pada smartphone Xiaomi, jika tidak, Anda bisa menonton dan melihat cara-cara di sini di bawah ini.

Bermain game PSP di ponsel Android Xiaomi

PSP di ponsel Android Xiaomi

  • Pertama unduh dan instal emulator PPSSPP di PlayStore.

PPSSPP adalah emulator PSP di mana kita dapat menjalankan game PSP pada perangkat ponsel pintar. Dengan aplikasi emulator ini Anda dapat dengan mudah memainkan semua game PSP. Ada dua jenis aplikasi emulator PPSSPP gratis, ada juga iyani PPSSPP Gold berbayar.

  • Selanjutnya unduh game PSP.

Sebagian besar game untuk PSP memiliki format ISO yang cukup besar dan bahkan lebih dari 1 GB, sekarang Anda dapat mengunduh game favorit Anda terlebih dahulu.

  • Selanjutnya adalah pengaturan emulator PPSSPP di Android.

Metode pengaturannya cukup sederhana:

  1. Sekarang pastikan bahwa game PSP dengan format ISO telah ditransfer ke ponsel Android Anda, dan jika file tersebut dalam bentuk Zip atau RAR, Anda dapat mengekstraknya terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka aplikasi PPSSPP di Android dan buka menu tab “Games”.
  3. Di bagian ini Anda akan menemukan banyak folder di jendela, Anda dapat menunjuk ke folder tempat Anda menyimpan file ISO.
  4. Sekarang Anda bisa mengklik di bagian atas untuk memulai permainan.
  5. Setelah itu, tombol gamepad virtual akan muncul di layar saat Anda membuka game.
  6. Bahkan, untuk pertama kalinya Anda akan merasa canggung dan tidak berpikir sebagus PSP nyata, karena tombolnya tidak fisik, tetapi jika Anda memiliki kebiasaan bermain game, Anda tidak akan sulit.
  7. Buat pengaturan untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan kinerja pada ponsel cerdas Anda untuk mengikuti.
  8. Klik menu pengaturan di bagian utama, sekarang Anda dapat menemukan banyak opsi untuk pengaturannya.

Sekarang Anda harus tahu bahwa tidak semua smartphone Android dapat memainkan game PSP tanpa penundaan, ini mungkin karena fitur teknis smartphone yang tidak terlalu bagus, seperti chipset dan RAM, jadi sebelum Anda mulai bermain game untuk PSP Kami menyarankan Anda membaca rekomendasi Spec untuk game PSP.

Yah, mungkin itu hanya diskusi yang bisa kami bagikan dengan Anda, jika ada kata-kata yang salah atau kata-kata yang hilang, kami mohon maaf, akhir kata dari kami dan terima kasih.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/