Bikin Jurnal dan Peringati 20 tahun Reformasi

Bikin Jurnal dan Peringati 20 tahun Reformasi

Bikin Jurnal dan Peringati 20 tahun Reformasi

Bikin Jurnal dan Peringati 20 tahun Reformasi
Bikin Jurnal dan Peringati 20 tahun Reformasi

Pandu Utama Manggala, ketua PPI Dunia yang baru sudah merancang beberapa fokus yang akan dijalankannya pada kepengurusan PPI Dunia periode 2017-2018 tersebut.

’’Pertama adalah satu dekade PPI Dunia. September ini, PPI Dunia

akan genap satu dekade salah satu program konkret yang berupaya diangkat adalah dengan membuat film dokumenter sejarah PPI dan PPI Dunia bekerjasama dengan PPI TV,’’ imbuhnya.

Kedua adalah White Paper Pembangunan Indonesia, tahun 2018 bangsa Indonesia akan memasuki 20 tahun pasca reformasi 1998. Sudah sampai mana Indonesia saat ini?

Untuk itu, White Paper Pembangunan Indonesia coba dihadirkan sebagai bentuk kontribusi insan intelektual untuk Indonesia. PPI Dunia lewat empat komisi yang dibentuk (pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, dan energi) akan berupaya menghadirkan white paper pembangunan nasional dan program-program nyata di level akar rumput.

Selain itu, untuk memafasilitasi buah pemikiran terbaik dari para pelajar Indonesia

di seluruh dunia. Akan diupayakan mendapatkan ISBN dengan bekerja sama dengan I4.

’’Tidak kalah penting kami juga akan membuat database beasiswa di luar negeri, semacam pemutakhiran database mengenai jenis dan lembaga pemberi beasiswa dari berbagai negara, yang dapat digunakan dan diakses oleh para pelajar Indonesia di seluruh dunia, selain itu tentunya juga ada pembenahan internal kelembagaan internal kelembagaan PPI Dunia itu sendiri,’’ imbuh Pandu.

Dalam gagasan yang Pandu bawa untuk PPI Dunia ke depan, dia memiliki visi bahwa PPI

Dunia harus dapat menjadi organisasi payung yang mengakselerasi segenap potensi pelajar Indonesia dari seluruh dunia dan menghadirkan inspirasi untuk bangsa. Kata Akselerasi-Inspirasi yang akan menjadi jargon utama untuk PPI Dunia ke depan. (*)

 

Sumber :

https://works.bepress.com/m-lukito/2/