Belajar Fotografi Untuk Pemula

Belajar Fotografi Untuk Pemula

Belajar Fotografi Untuk Pemula

Belajar Fotografi Untuk Pemula
Belajar Fotografi Untuk Pemula

Belajar fotografi untuk pemula menjadi salah satu topik

cukup dicari oleh sebagian orang yang baru memulai di dunia foto. Belajar foto secara baik tentu saja akan membuat seseorang menjadi lebih paham di dunia tersebut.

Sebenarnya, memotret bisa dilakukan oleh semua orang, baik menggunakan kamera DSLR, Mirrorles, Kamera Handphone maupun jenis kamera lainnya. Namun, tidak kalah penting adalah Anda dapat mempelajari komposisi dalam sebuah foto.

Untuk fotografi pemula, ada beberapa hal yang perlu dipahami terlebih dahulu sebelum Anda memotret, terutama masalah eksposure atau banyak sedikitnya cahaya yang diterima oleh sensor kamera.

Sehingga, dengan cahaya yang sesuai akan menghasilkan foto yang baik dan tentunya sesuai dengan harapan.

Selain eksposure, memahami segitiga eksposure

yang terdiri dari shutter speed, ISO dan aperture juga tidak kalah penting bagi pemula. Bahkan, belajar ini wajib bagi yang baru memulai belajar memotret.
Belajar Fotografi Untuk Pemula

Ada beberapa langkah yang perlu Anda perhatikan sebelum memotret objek. Dengan memahami kondisi objek dengan baik akan berpengaruh terhadap hasil foto yang diambil, termasuk dengan memahami dari mana cahaya itu datang.

Beberapa tips sederhana di bawah ini bisa Anda lakukan

ketika Anda baru memulai motret dengan berbagai alat yang Anda miliki. Jadi, teknik pemotretan sangat penting dalam bidang seni mengukir cahaya ini.

 

sumber :

https://imii.co.id/pengertian-sungai/