12 anak Indonesia terpilih ikuti SBY seharian

12 anak Indonesia terpilih ikuti SBY seharian

12 anak Indonesia terpilih ikuti SBY seharian

12 anak Indonesia terpilih ikuti SBY seharian
12 anak Indonesia terpilih ikuti SBY seharian

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menag PP dan PA) Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, kegiatan Sehari Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2013 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-68.

Hal ini diperhitungkan agar anak-anak yang terpilih mampu membuahkan

pikiran serta gagasan
positif demi membangun bangsa Indonesia. Linda mengatakan, terpilihnya 12 anak Indonesia dari segala penjuru di daerah untuk bisa mendapatkan pengalaman berharga dalam hidupnya.

Seperti diketahui, pada acara puncak Hari Anak Nasional 2013, 23 Juli 2013 lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mencetuskan ide pada pidatonya, untuk meyelenggarakan sebuah kegiatan “Sehari Bersama Presiden SBY”.

Kini, 12 anak perwakilan dari seluruh pelosok dan penjuru negeri Indonesia, telah dipilih secara selektif untuk mengikuti program tersebut. “Proses seleksi ini telah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus kemarin oleh Tim Seleksi Strategic Communication Center Istana Presiden, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” kata Linda saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/28/2013).

Lanjut dia, anak-anak tersebut ialah dari kategori Sekolah Dasar (SD) Rio frestirn Dave kurwa
berasal dari Jayapura SD YKKP Gembala. Agil A Ifarizi berasal dari SDIT Islahul Ummah,
Prabumulih. Ni Ketut Devi Widhi Prastiti berasal dari SDN 3 Banjar Jawa, Singaraja. Ramadhanti
Andhini berasal dari SD Arrahman Motik, Jakarta.

Anak-anak berkategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) i

alah Syahna Rahman berasal dari SMPN 7 Bandung. Mayang Lestari berasal dari SMPN 1 Selat Kuala Kapuas, Ariq R Harun berasal dari SMPN 1 Sinjai Utara, dan Ahmad Syafiq berasal dari SMP Percontohan KR Baru Aceh Tamiang.

Sedangkan anak-anak berkategori Sekolah Menegah Atas (SMA) ialah Kurnia Ikhlasul berasal dari MAN Yogyakarta II. Desthira Mahulere berasal dari SMA 1, Ambon. Hanag Ilham Yohana berasal dari SMAN 1, Ponorogo dan Kinan Putri berasal dari SMAKN 36 Jakarta.

Nantinya, lanjut Linda, ke-12 anak terpilih ini dinilai memiliki opini yang positif serta visi

dan misi yang luar biasa dalam membangun bangsa. Dimana seluruh aspirasi mereka ini telah mereka sampaikan ketika melakukan pendaftaran melalui website,  sejak 29 Juli sampai dengan 16 Agustus 2013.

Kemudian pada 22 sampai 23 Agustus 2013, anak-anak akan diajak tur keliling Istana dan
dinas kepresidenan. “Selain itu, anak-anak juga diberikan waktu luang untuk menyampaikan seluruh apresiasinya mengenai Hari Anak Nasional di tahun 2013 ini. Selain itu anak-anak juga diperbolehkan menyampaikan opininya dan visinya jika ia terpilih menjadi Presiden di masa mendatang,” kata Linda.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah beberapa kementerian seperti KPPA , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) memberikan tabungan pendidikan sebesar Rp1,5 juta untuk siswa setingat SD.

Rp2 juta untuk siswa setingkat SMP dan Rp2,5 juta untuk siswa setingkat SMA. Sedangkan Kemendikbud dan Kemenag memberikan beasiswa untuk siswa setingkat SD Rp3 juta, setingkat SMP Rp3,5 juta, serta setingkat SMA Rp3,6 juta.

 

Sumber :

https://www.behance.net/ojelhtcman4fb2